Minggu, 13 November 2022

√ 3 Aplikasi Jadwal Shalat dan Pengingat Azan Android dan iPhone

Bagi umat Islam tentu sholat menjadi kewajiban yang tidak bisa ditinggalkan dimanapun kita berada. Mau itu diluar negeri sekalipun tentu kita memiliki jadwal shalat tersendiri yang harus ditunaikan.


Sekarang ini ada banyak apk pengingat jadwal sholat 5 waktu yang ada di market apps seperti playstore ataupun appstore. Tentu setiap apk memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.


Dengan beragam aplikasi jadwal salat tersebut tentu akan semakin membantu kita dalam menunaikan kewajiban beribadah wajib. Nah dari banyaknya yang ada, berikut kami rekomendasikan beberapa yang terbaik menurut kami.

Aplikasi Adzan dan Jadwal Sholat di iPhone dan Android

aplikasi adzan


1. Muslim Pro


Aplikasi jadwal shalat pertama ialah Muslim Pro. Apk ini memiliki beragam fitur menarik yang mana beberapa diantaranya ialah notifikasi suara zan hingga jadwal sholat rutin yang sudah tersemat.


Menariknya lagi, jadwal sholat yang muncul dalam apk ini sesuai dengan lokasi kita berada. Ketika memasuki sholat tiba dimanapun anda berada maka apk ini akan mengirim notifikasi ke ponsel dengan lantunan suara azan.


Dengan apk Muslim Pro ini, kita pun juga bisa memilih suara adzan dari beberapa pengumandang yang tersedia dalam koleksi aplikasi ini. Selain itu, apk ini didukung juga dnegan fitur membaca dan mendengarkan lantunan ayat Al-Quran.


Tak ketinggalan juga, apk jadwal sholat ini juga tersedia fitur tasbih digital yang bisa menghitung dzikir kita. Kemudian, fitur menampilkan rumah makan halal dan masjid terdekat pun ada dalam apk ini.


2. Muslim Go


Salah satu aplikasi pengingat sholat yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan ketakwaan dengan menunaikan ibadah wajib adalah Muslim Go. Fitur apk ini terbilang cukup lengkap yang mana pengguna akan diberi tahu manakala waktu ibadah telah tiba.


Notif dan lantunan adzan akan keluar sesuai dengan lokasi kita berada. Selain itu. Fitur menarik lainnya lagi aplikasi ini dapat menunjukkan arah kiblat serta tersedia kumpulan doa, niat sholat sunnah, hingga artikel pengetahuan tentang fiqih dan aqidah.


Melansir dari kompas.com, aplikasi muslim go ini memiliki fitur Al-Quran dengan mushaf yang terverifikasi dan bersumber dari Tanzil.net. FYI, Tanzil.net sendiri merupakan sebuah proyek guna menyediakan ayat Al-Quran yang sudah terverifikasi secara internasional.


Selain membaca Al-Quran, kita pun bisa mendengarkan lantunan ayat suci dari qari terkenal seperti Syeih Musyari Rasyid langsung dari apk ini. Juga ada fitur mencari resto halal disekitar lokasi anda.


3. Umma


Sebenarnya secara garis besar fitur aplikasi Umma mirip dengan kedua pendahulunya yakni Muslim Go dan Muslim Pro, yakni menampilkan jadwal sholat, penunjuk kiblat, dan notifikasi azan.


Akan tetapi, Umma memiliki fitur lain yang cukup menarik seperti video live streaming siraman rohani dari para ustadz. Juga, bagi anda yang ingin belajar Al-Quran, aplikasi Umma akan membantu dengan fitur baca Al-Quran.


Selanjutnya, kita juga bisa belajar arti ayat-ayat Al-Quran, menandai ayat, menyimpan, membaca, dan bahkan mendengarkan kembali. Yang tak kalah penting membuat anda harus instal Umma menurut kami ialah fitur tanya jawab mengenai gaya hidup dalam pandangan Islam.


Bagaimana tertarik download aplikasi jadwal sholat diatas?


Sebenarnya masih ada apk pengingat sholat terbaik lain seperti Sajda dan Athan Pro yang bisa anda jadikan pilihan. Silahkan cek melalui playstore untuk android dan appstore untuk iphone.


Itulah dia ulasan singkat mengenai aplikasi jadwal shalat yang bisa kami sajikan. Tentu setelah mengetahui apk diatas anda tidak bingung lagi bukan mencari arah kiblat, waktu sholat, bahkan hingga resto halal.


Baca juga: apk youtube tanpa iklan

Artikel Terkait

√ 3 Aplikasi Jadwal Shalat dan Pengingat Azan Android dan iPhone
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email