Selasa, 28 Februari 2023

Aplikasi Neo Plus Penghasil Uang, Apakah itu Aman? Ulasan Disini

Seiring dengan berkembangnya kemajuan jaman, sekarang ini menghasilkan uang semakin dipermudah dengan adanya beragam apk penghasil uang online. Salah satu yang cukup populer ialah aplikasi neo plus penghasil cuan. Mungkin anda yang masuk ke blog ini tak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Mari kita bahas.

Tentunya menghasilkan uang lewat apk yang ditakutkan ialah apakah aplikasi neo itu aman atau tidak? Alih-alih sudah melakukan beragam usaha, banyak apk abal-abal yang scam sehingga uang tidak bisa cair. Bahkan kadang ada juga yang sampai keluar modal ratusan juta akhirnya scam dan boncos tentunya.

Apa itu Aplikasi Neo Bank Penghasil Uang?


Sebelum review lebih jauh alangkah lebih baiknya kita kenalan dengan aplikasi neo+ satu ini. 
Yup, neo plus apk merupakan sebuah aplikasi keuangan yang diluncurkan oleh BNC Digital Bank. BNC sendiri merupakan singkatan dari Bank Neo Commerce.

Sesuai dengan namanya, bank BNC ini lahir akibat persaingan bank digital yang begitu pesat. BNC lahir akibat transformasi dari Bank Yudha Bhakti. Yaitu sebuah bank swasta yang sudah ada sejak 30 tahun lalu tepatnya di tahun 1990.

Sebelum menjadi bank digital, BNC ini melayani masyarakat dengan produk ala bank konvensional. Kemudian pada tahun 2020, mereka memutuskan untuk berubah menjadi Bank Neo Commerce yang merupakan bank digital dengan nama aplikasi neobank.

Transformasi BNC Digital tak lepas dari dukungan akulaku Silvrr Indonesia, yaitu sebuah perusahaan teknologi keuangan yang saat ini juga pemegang saham bank.

Aplikasi NeoBank Apakah Aman?


Ditinjau dari sisi legalitas, Bank Neo tentu aman karena telah terdaftar dan masuk di OJK. Akan tetapi, kalian harus tahu bahwa saat sekarang semua tabungan dan dan deposito di Bank Neo tidak dijamin oleh LPS meskipun Bank Neo termasuk peserta dari LPS.

Hal ini dapat terjadi karena memang regulasi dari LPS yang menyebutkan bahwa LPS tidak menjamin semua produk tabungan bank umum yang melebihi tingkat bunga dijamin olehh LPS.

Jadi mudahnya seperti ini, misalnya tingkat bunga yang dijamin oleh LPS untuk simpanan bank umum adalah 3.5% maka ketika anda menabung di bank yang memberikan bunga diatas itu (3.5%) maka tandanya bank tersebut tidak menjamin uang anda seandainya bangkrut.

Tentu kalian pasti akan bertanya, jadi menaruh uang di Bank Neo, SeaBank dan bank bunga tinggi tidak aman dong? Belum tentu.

Semuanya kembali lagi ke siapa investor yang berada di balik bank tersebut. Mengingat biasanya bank digital akan melakukan promo menarik ketika awal peluncuran, atau orang bilang bakar uang. 

Setelah jalan mereka akan kembali ke kriteria bunga yang diberikan oleh LPS.

Keuntungan dan Kerugian Aplikasi Neo


Adapun kelebihan menggunakan apk neo+ antara lain:
  • Aplikasi mudah digunakan
  • Proses registrasi yang mudah
  • Gratis biaya administrasi
  • Gratis biaya transfer antar bank
  • Bunga tabungan dan deposit tinggi, BNC berani memberikan bunga diatas tingkat suku bunga acuan atau BI-7 Day Reserve Repo Rate yang hanya 3.5% per juni 2021.
  • Modal untuk melakukan deposit minim dan terjangkau, yakni Rp. 200 ribu saja
  • Terdapat banyak promo menarik untuk sekarang
Adapun kekurangan aplikasi bankneo antara lain:
  • Meski termasuk bank peserta penjamin LPS, sekarang simpanan di bank neo tidak dijamin oleh LPS karena menawarkan suku bunga diatas ketentuan LPS. Hal ini juga berlaku untuk bank lain yang bunganya diatas ketentuan LPS.
  • Tidak tersedianya layanan customer service di aplikasi. Apabila terkendala maka nasabah dapat menghubungi BNC melalui email [email protected] atau menghubungi call center 1500-190. Namun jika ingin respon lebih cepat bisa ke akun sosial media mereka
  • Topup dana ke BNC bisa mengalami penundaan selama beberapa waktu namun saldo tetap masuk


Kesimpulan

Sebenarnya menghasilkan uang melalui apk bank semacam ini sangatlah mudah, terutama ketika aplikasi tersebut baru diluncurkan. Mengingat mereka akan melakukan promo menarik seperti memberikan bunga yang tinggi.

Namun dikarekanakan artikel ini kami tulis pada 01 Maret 2023. Kami belum berani memastikan apakah apk neo+ ini yang paling cuan diantara yang lain. Sedangkan untuk anda yang bertanya apakah aman maka sudah dijawab diatas.

Artikel Terkait

Aplikasi Neo Plus Penghasil Uang, Apakah itu Aman? Ulasan Disini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email