Rabu, 05 September 2018

5 Cara Membuat Masker Kopi untuk Mencerahkan Wajah Kusam

#cantikers.com - Banyak cara yang dilakukan oleh kaum hawa untuk mempercantik dirinya, mulai dari melakukan perawatan ke klinik hingga menggunakan berbagai jenis ramuan alami yang dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit wajah. Tak terkecuali dengan kopi, ternyata selain dikonsumsi dan digunakan sebagai obat, kopi juga di gunakan sebagai bahan untuk membuat masker kopi yang dapat mengurangi minyak pada kulit wajah.

Cara membuat maker kopi ini sangat mudah dan perpaduan bahan campuran masker kopi ini sangat mudah ditemui dan tentunya mempunyai khasiat yang baik bagi kulit wajah. Bagi kamu yang mempunyai masalah pada area kulit wajah, masker kopi ini adalah solusinya. Berikut adalah cara membuat masker kopi yang mudah dan dapat kamu coba di rumah. Dijamin wajahmu akan kinclong kembali.

Cara Membuat Masker Kopi Hitam untuk Mencerahkan Wajah Kusam

cara membuat masker kopi

Untuk meremajakan dan memanjakan wajah cantikmu, cobalah perawatan alami ini di rumah secara rutin. Berikut adalah step by step cara membuat masker kopi yang mudah.

1. Masker kopi, cocoa dan yoghurt

Ketiga bahan ini adalah perpaduan yang sangat baik untuk meremajakan kulit wajahmu. Bubuk kopi dan bubuk cocoa mempunyai fungsi yang sama yaitu sebagai sumber antioksidan yang sangat besar bagi kesehatan kulit wajah.

Tak lupa dipadukan dengan lembutnya yoghurt yang merupakan sumber alami asam hidroksi alpha. Asam yang terkandung dalam yoghurt ini digunakan sebagai komponen alami dalam proses pengelupasan sel kulit mati yang terdapat pada area wajahmu. Jadi, kulit wajah baru yang cerah akan segera muncul.

Cara membuat masker kopi, cocoa, dan yoghurt:
  • Sebelum mengaplikasikan masker kopi ini jangan lupa untuk membasuh wajahmu dengan menggunakan air dan tunggu sampai kering
  • Langkah pertama buatlah masker dengan Campuran ketiga bahan ini dengan takaran 4 sendok makan kopi bubuk murni, 4 sendok makan bubuk cocoa dan 6 sendok makan yoghurt yang tidak berasa.
  • Kemudian aduk hingga merata dan aplikasikan di area kulit wajahmu secara merata.
  • Diamkan selama 20 menit hingga maskernya mengering. Kemudian bilas wajahmu dengan menggunakan air hangat.
  • Lakukan pemakaian masker kopi ini tiga hari sekali secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Masker kopi dan minyak zaitun

Untuk membuat masker kopi dengan perpaduan minyak zaitun ini sangat mudah, tujuannya adalah untuk mengurangi noda yang terdapat pada wajahmu dan meningkatkan corak kulit wajah cantikmu, supaya lepih glowing.

Cara membuat masker kopi dan minyak zaitun:
  • Pastikan area kulit wajahmu dalam kondisi bersih.
  • Campurkan bubuk kopi murni dengan minyak zaitun, kemudian oleskan ke area wajah kamu dan lakukan gerakan memutar secara lembut.
  • Setelah itu, diamkan selama 20 menit dan tunggu hingga masker mengering.
  • Kemudian bilas hingga bersih dan keringkan dengan handuk.
  • Lakukan perawatan wajah ini selama tiga hari sekali untuk mendaptkan hasil yang maksimal.
3. Masker kopi dan lemon

Serbuk kopi bertindak sebagai scrub yang berfungsi untuk menghaluskan kulit wajah, dipadukan dengan kesegaran lemon membuat produksi minyak pada kulit wajah cantikmu akan berkurang.

Cara membuat masker kopi dan lemon:
  • Sebelum mengaplikasikan masker kopi ini ke kulit wajah, pastikan wajah kamu dalam keadaan bersih.
  • Campurkan 2 sendok makan serbuk kopi murni yang sudah diberi air sedikit, kemudian tambahkan 1 sendok teh lemon dan 1 sendok teh madu. Aduk hingga menjadi campuran masker.
  • Lalu oleskan pada area wajahmu hindari area-area yang sensitif seperti di bawah mata. Tunggu hingga masker mengering kira-kira selama 20 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat
  • Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan perawatan ini tiga hari sekali.

4. Masker kopi dan susu dancow

Perpaduan antara masker kopi dan susu ini selain untuk dikonsumsi ternyata juga dapat dijadiakan sebagai masker alami yang membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan noda di area kulit wajahmu.

Cara membuat masker kopi dan susu:
  • Sebelum melakukan perawatan ini, sebaiknya cuci wajah terlebih dahulu.
  • Campurkan 3 sendok makan serbuk kopi murni dengan susu murni secukupnya hingga campuran masker menjadi kental.
  • Aplikasikan masker kopi dan susu ini di area wajah mu secara merata hingga ke leher. Diamkan selama 20 menit dan tunggu hingga mengering.
  • Kemudian lakukan gerakan pijatan halus di area wajahmu sembari mencuci dengan menggunakan air hangat.
  • Lakukan perawatan ini tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Masker kopi, gandum dan madu

Bagi kamu yang mempunyai jenis kulit yang sensitive, silahkan mencoba membuat masker kopi dengan perpaduan gandum dan madu. Gandum yang beguna untuk membantu menghilangakn sel kulit mati serta mengurangi iritasi pada kulit wajahmu di padukan dengan madu yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah, sehingga wajahmu nampak cerah dan segar.

Cara membuat masker kopi, gandum dan madu:
  • Basuh wajah cantikmu dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut.
  • Campurkan 2 sendok makan kopi murni dengan 2 sendok makan gandum dan beri 1 sendok makan madu murni. Aduk hingga merata, lalu oleskan ke area wajahmu secara menyeluruh. Tunggu selama 20 menit hingga masker kopi kering.
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat.

Bagaimana Memutihkan Wajah dengan Kopi?

cara memutihkan wajah dengan masker kopi

Kopi memang mulai dilirik untuk membuat sebuah inovasi perawatan yang di klaim paling alami. Kandungan senyawa yang terdapat pada kopi ini berguna untuk anti penuaan dini. Selain itu kandung senyawa dalam kopi membantu kamu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru tanpa membuat kulit wajahmu menjadi kering. Sedangkan susu bertindak sebagai krim antimikroba yang berfungsi untuk untuk membersihkan kulit wajah bahkan mengencangkan sel-sel yang sudah kendur.

Cara membuat masker kopi untuk memutihan kulit wajah:
  • Pastikan area kulit wajahmu dalam keadaan bersih
  • Buatlah campuran 3 sendok makan masker kopi dengan 1 sendok susu. Campuran susu ini bisa diganti dengan coklat, molase, atau susu bubuk, ketiganya mempunyai fungsi yang sama yaitu mengangkat sel kulit mati pada wajah.
  • Aplikasikan keseluruh area wajah dengan melakukan gerakan melinggar sembari lakukan pijatan halus. Diamkan selama 20 menit hingga masker mengering.
  • Setelah itu bilas dengan menggunakn air dingin, dan keringan dengan handuk lembut dengan menepuk-nepuk secara perlahan.
  • Lakukan perawatan ini selama 3 hari sekali untuk hasil yang optimal.

Itulah info singkat mengenai cara membuat masker kopi yang mudah dan praktis. Bagaiaman ternyata kopi juga memiliki manfaat lain yang membantu untuk menyehatkan dan mencerahkan kulit wajah bukan? Oleh sebab itu, jika sebelumnya kamu hanya meminumnya mulai sekarang sebaiknya gunakan juga sebagai masker wajah agar penampilan semakin menawan. Selamat mencoba.

Selanjutnya: cara membuat masker susu dancow

Artikel Terkait

5 Cara Membuat Masker Kopi untuk Mencerahkan Wajah Kusam
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email